Allah itu Baik Banget [ journey 3 ]

Perjalanan berlanjut...

"GUE ANAK FUTSAL"
dan beneran, anak futsal itu jarang ada yang liqo.

Walaupun hasil penelitian ane terhadap anak-anak liqoan itu udah membuahkan hasil dan jawaban yang mustinya bikin ane bilang, "GUE HARUS LIQO", tapi tetep hati ane belom siap. *paan dah...

sampe tiba saatnya masuk SMA...., SMA Nurul Fikri..
Keinginan liqo belum muncul dalam benak ane..

Tapi siapa sangka, Allah ngasih pertolongan. Bertubi-tubi. Seriusan.

Pelatih futsal ane pas SMA. Dialah murabbi pertama ane.
Namanya bang Hamzah, anaknya alm. ustadz Tizar Zein.

Disinilah Allah ngasih jawaban. *jieeh
Ane ga inget gimana awalnya ane masuk grup liqoan bang Hamzah, pokoknya pada akhirnya grup inilah yang "memaksa" ane untuk liqo dengan absensi kehadiran sangat baik. haha.

Iyalah, gimana ngga. Kalo ngga liqo, pasti pas latian futsal ditanyain, "kemaren kemana da? kok ngga liqo?"
Gitu juga sebaliknya, kalo ngga latian futsal, pas liqo ditanyain, "kemaren kemana da? kok ngga latian?"

Jadi mau ga mau futsal jalan liqo jalan. Alhamdulillah.. :D

Itumah sekali doang da pertolongannya? Mananya yg bertubi-tubi?

Gini, grup liqo bang Hamzah itu berlanjut sampe kita SMA kelas 2 kalo ngga salah. Abis itu ane pindah liqoan ke bang Rama.

Nah bang Rama juga ternyata doyan bener futsal, seriusan, jadinya yaaa gimana ya? Ada keterikatan tersendiri gitu. Ya sama kayak kalo anak futsal ketemuan, pasti seru banget gitu kan ngobrolnya. :D

Malahan waktu itu ane dipertemukan dengan pak Taufik -dulu pas SMP pelatih futsal ane juga-, dan ama pak Taufik ane dipertemukan dengan temen2 dari berbagai sekolah, yang punya hobi futsal juga, ane udah pada lupa nama temen2 ane dulu, yang ane inget ada dua, Ilham dan Barlian. Kalo ngga salah dua2nya kuliah di UI jurusan sastra arab. Kalo ngga salah.

Terus kami bergabung jadi tim futsal binaan DPD PKS Depok, nama timnya Tullaby FC.
Waktu itu sempet juara di turnamen pas IBF (gak tau IBF ato bukan) waktu itu pokoknya event pameran buku gitu di Senayan, terus ada turnamen futsalnya.

Bukan cuma itu, pas SMA pun ane dilatih juga sama bang Hamzah di tim futsal ane yang lain, nama timnya Al-Fath.

Jadinya dunia futsal ane dan dunia liqoan ane bener-bener disambungin gitu sama Allah. Bahagia banget dah pokoknya.

Eh ada yg unik tapinya, dulu pas SMA, ane satu2nya anak jurusan IPA yang serius maen futsal. Jadinya kalo misalkan ada turnamen2 gitu, apalagi di jam sekolah, itu ane sendirian doang yg izin dr kelas. (ini ga enak. seriusan.) ketinggalan pelajaran, ketinggalan tugas, dll. *mending kan kalo misalkan ada 1 atau 2 orang lagi gitu yang ikutan. Ini mah SENDIRI. Jadi repotnya juga ditanggung sendiri T_T

Ditambah lagi pas kelas 12, saking gilanya ane maen futsal, -emang udah over banget waktu itu-, sampe2 wali kelas ane bikin aturan khusus buat ane, gak boleh maen futsal di sekolah! *aseeemmm
Jadi kalo biasanya pulang sekolah maen futsal dulu di lapangan sekolah, sekarang musti ngecek dulu ke ruang guru, ada pak x apa ngga. Kalo ada, ane balik. Kalo ga ada, ane maen.
Ngeri boy, kalo ketauan langsung kena omel. Seriusan.
.
.
.
entah kenapa jadi melenceng jauh dari topik.... males ngapusnya ah..

Yahh..pokoknya itulah pertolongan Allah, Allah ngasih ane jalan dari apa yang ane suka.
Dari sinilah mulai muncul cinta ane pada halaqah..

Perlahan tapi pasti. Setiap pertemuan pekanan semakin memberikan kesadaran buat ane akan pentingnya pertemuan tersebut..
.
.
.
.
perlahan tapi pasti.. :)

Previous
Next Post »