Penasaran lah....... [ journey 1 ]

Awalnya, ane sama sekali ngga paham apa itu dakwah, apa pula itu mentoring, apa pula itu liqo...
Ane ceritain awal mula ane bingung,

Dakwah tarbiyah ngga bisa lepas dari yang namanya mentoring alias halaqah,
ane pertama kali mentoring itu pas kelas 8 SMP, di SMPIT Nurul Fikri, dengan mentor Pak Heru Cahyadi -Alumni NF pasti tau-, 
jadi di NF itu, mentoring masuk ke dalam mata pelajaran, eh bukan deng, pokoknya macem program sekolah gitu deh..

sambung yg td,
materi pertama waktu itu ane masih inget banget "Ma'rifatullah"
dijelasin oleh pak Heru pake komputer, jadi pelajarannya metode visual gitu "gaya emang" :D

kalo ditanya, seru ngga? engga
ngerti ngga? engga
mau ikut lagi ngga? engga

buang-buang waktu, mending dipake buat maen, luamayan kan satu jam bisa maen fiusal, jajan, maen YuGiOh dll

Tapi di sisi lain, ada pikiran yang ngga bisa ilang, "NGAPAIN SIH SEKOLAH PAKE MASUKIN MENTORING KE MATA PELAJARAN" emang sepenting apa mentoring?
Pertanyaan yang sebenernya sumbernya udah lama ada di pikiran ane,
"Bapak ngapain sih liqo-liqo -kalo udah bapak2 namanya keren jadi liqo- gitu?" Kan udah sering ikut kajian di masjid -Bapak ane dr sejak dahulu kala udah liqo- dari situlah pertanyaan ane muncul, 
.
.
.
BUAT APA LIQO?
Previous
Next Post »