Buat apa? Buat apa? [ journey 2 ]

BUAT APA LIQO?


lanjut dari tulisan sebelumnya,
ane semakin berpikir, buat apa liqo?

Bukan pertanyaan penting saat itu sebenernya, tp kalo terngiang-ngiang mulu di otak kan ngga enak,
yaudeh jadinya ane cari tau, bukan via tanya jawab, males, begini cara ane,

1. Peratiin perbedaan akhlaq orang yang liqo ama yang ngga liqo
2. Peratiin perbedaan nilai akademik yang liqo ama yang ngga liqo
3. Peratiin perbedaan cara sosialisasi yang liqo ama yang ngga liqo
4. Pokonya peratiin apa yang bisa diperatiin

yaaaaaa sambil berjalannya waktu ane peratiin peratiin gitu kan.., santai aja, bukan kayak penelitian buat skripsi, ini sama sekali ngga ganggu kehidupan ane, haha, orang cuman liat-liat doang kok, kan kalo mau tau sifat ya liatnya di kehidupan sehari-hari.
Jadi, ini adalah penelitian dengan waktu terlama dalam hidup ane. (y)

ternyata susah bro, soalnya pas SMP masi dikit temen-temen yang liqo, jd ga terlalu nyata perbedaannya.
Masa sih?
.
.
.
.
Ternyata NGGA!
Ada beberapa orang yang liqonya ternyata udah intensif, ane lupa siapa aja, tapi ada tiga orang yang ane inget,
Naufal, Rian, Usamah
Tiga orang ini bener-bener membuat perbedaan.

Dari poin-poin yang ane sebutin diatas tadi, tiga orang ini sangat menonjol.
Walopun banyak sih yang pinter-pinter, yang baik-baik, yang sosialisasinya lancar, walopun ngga liqo, tapi yang membuat perbedaan adalah, PEMAHAMAN AGAMANYA.

Dari banyaknya interaksi dengan lingkungan, ane sadar bahwa pemahaman agama penting, lebih penting dari ilmu dunia.
Contoh,
temen-temen ane yang jarang interaksi ama AlQuran dan masjid, topik ngobrolnya gak jauh-jauh dari CEWE, PACARAN, JALAN-JALAN, NONTON, MEREK BARANG, dll -walopun kami sekolah di sekolah islam terpadu-
Kalo temen-temen ane yang lumayan deket sama AlQuran dan masjid, "lebih mendingan", omongannya sesekali masih berisi tentang hafalan AlQuran, huru-hara hari akhir (ini paling sering), pelajaran, kajian akhir pekan, isu-isu di lingkungan, dll

Pemahaman agama PASTI ngejaga kita dari hal-hal buruk dan membawa kita ke surga. Kalo ilmu dunia? Ketahuilah, tanpa ilmu agama itu bukanlah apa-apa.... tanpa ilmu agama itu justru bisa menjerumuskan ke neraka...
Contoh lagi,
Boleh NONTON, tapi APA YANG DITONTON? tayangan baik apa buruk?
Boleh JALAN-JALAN, tapi SAMA SIAPA? DALAM RANGKA APA? sama cewe-cewe apa temen-temen cowo? refreshing apa sekedar jalan-jalan gajelas?
Perbedaan ini yang justru jadi penting banget,,,,,,,

Jadi waktu itu ane berkesimpulan,
SEPINTER APAPUN, SEHEBAT APAPUN, SEGAUL APAPUN, kalo pemahaman agamanya ngga baik, ITU NGGA KEREN. sumpah, NGGA KEREN.
Kenapa?
1. Soalnya udah banyak orang model kayak begitu mah -pinter iya baik iya-.... ya ngga?
2. Ngga ngejamin membawa kita ke surga -tujuan hidup kita- (atau ada tujuan hidup yang lain?)


ini bikin ane bingung.., kenapa? soalnya ane anak futsal.
udah umum lah kita tau kalo anak futsal itu biasanya nge"geng"nya sama yang "kayak begitu"..

"Otak sudah memberi pencerahan, namun hati belum bisa mengikuti"



so, hal-hal itu belom bisa bikin ane bilang, GUE HARUS LIQO
.
.
.
.
belum.
Previous
Next Post »